Meisya Tidak Biasakan Anak Konsumsi Obat

Meisya Tidak Biasakan Anak Konsumsi Obat
Meisya Najelina Siregar. INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - MEISYA Najelina Siregar paling peduli soal kesehatan keluarganya. Dia mengaku termasuk ibu yang detil soal konsumsi obat-obatan. Apalagi saat ini peredaran obat-obatan sudah sangat meluas, sehingga dirinya lebih suka selektif memilih obat.

’’Aku nggak biasakan anak untuk mengkonsumsi obat. Kalau pun akhirnya harus diberi obat, itu harus atas dasar diagnosa dokter. Bukan obat yang dijual bebas di warung,’’ kata Meisya seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (26/6).

Menurutnya, berkonsultasi dengan dokter pribadi yang mengetahui kondisi kesehatan putraputrinya sejak bayi akan lebih baik. ’’Mungkin aku nggak sejalan dengan jalan pemikiran yang selalu memberikan obat untuk anak yang sakit,’’ ungkap presenter Insert itu.

Selain karena dirinya bukan dokter, putri bungsu dari empat bersaudara pasangan Marsitha Lubis dan Emir Syawal Siregar itu tidak mau obatobat yang diluar anjuran dokter menjadi boomerang baginya di kemudian hari.

Bisa saja obat yang diberikan tenyata tidak sesuai dengan kebutuhan kesehatan buah hatinya. ’’Ah aku parno dan serem kalau asal beli obat. Obat itu sesuai kebutuhan nggak? Kalau bisa, belilah di tempat yang seharusnya. Di rumah sakit atau apotik yang memang sudah jelas,’’ sarannya. (ash)


MEISYA Najelina Siregar paling peduli soal kesehatan keluarganya. Dia mengaku termasuk ibu yang detil soal konsumsi obat-obatan. Apalagi saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News