Melafalkan Dua Kalimat Syahadat dengan Bimbingan Kombes Edi, Putu Kini Resmi Masuk Islam

Melafalkan Dua Kalimat Syahadat dengan Bimbingan Kombes Edi, Putu Kini Resmi Masuk Islam
Kombes M Edi Faryadi memberikan surat atau sertifikat resmi dari Mualaf Center kepada Putu yang resmi masuk Islam. Foto: ANTARA/Nanang Mairiaidi

jpnn.com, JAMBI - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Jambi, Kombes Edi Faryadi membimbing pembacaan dua kalimat syahadat terhadap seorang gadis asal Bali, Putu Bianca Septiary (23) untuk memeluk atau masuk Islam.

Putu melafalkan dua kalimat syahadat dipimpin M Edi Faryadi dan disaksikan oleh Mualaf Center Jambi di Ponpes Satu Quran di kawasan Sungai Duren, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (9/11).

Wanita kelahiran 1996 silam itu memantapkan dirinya untuk memeluk Agama Islam karena telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

Dalam proses Putu jadi mualaf ini dipimpin Kombes Edy Faryadi yang juga menjadi pembina Yayasan Pondok Pesantren Hafiz Satu Quran.

??????Usai dinyatakan sah memeluk agama Islam, Putu Bianca langsung dinikahkan dengan calon suaminya, M Yusuf.

Prosesi ijab kabul pernikahan kedua pasangan Yusuf dan Putu Bianca dipimpin oleh Ketua KUA Jaluko bertindak sebagai diwakili wali nikah dari mempelai wanita Putu.

"Putu telah diberikan hidayah oleh Allah SWT yang telah menetapkan hatinya untuk memeluk agama Islam," ujar Kombes Edy Faryadi usai acara akad nikah kedua pasangan itu.

Kombes Edy juga meminta Yusuf untuk membimbing Putu menjadi seorang muslimah yang taat pada agama Islam sebagaimana mestinya.

Putu Bianca Septiary resmi masuk Islam setelah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News