Melaju, Inter Tantang Palermo di Final Coppa

Zanetti pun Rayakan Laga Profesional ke-1000

Melaju, Inter Tantang Palermo di Final Coppa
KETAT - Pemain Inter Milan Houssine Kharja (kiri) saat bertarung berebut bola dengan Daniele De Rossi dari AS Roma. Foto: AFP/Olivier Morin.
MILAN - Juara bertahan Coppa Italia Inter Milan akhirnya berpeluang mengulang lagi kesuksesannya, setelah dipastikan maju ke final ajang tersebut, Rabu (11/5) malam waktu setempat. Dalam laga semifinal leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza itu, Inter bermain imbang 1-1 dengan AS Roma, hingga akhirnya meraih agregat 2-1. Lawan Inter di final yang akan dimainkan pada 29 Mei itu adalah Palermo, yang sehari sebelumnya sukses menyisihkan AC Milan dengan skor agregat 4-3.

Gol Nerazzurri - julukan Inter - malam itu dicetak oleh Samuel Eto'o yang memanfaatkan upan silang Houssine Kharja, pada menit ke-58. Sementara, gol balasan Roma dicetak oleh pemain pinjaman Marco Boriello, pada menit ke-84 lewat sundulan kepala. Tapi itu tak membantu, karena hasil imbang akhirnya menyisihkan Roma yang pada leg pertama bulan lalu justru telah ditaklukkan Inter 0-1 di Olimpico.

Roma yang bermain tanpa Francesco Totti sendiri sebenarnya tampil lumayan hebat dan banyak mengancam malam itu. Terutama pada babak pertama, dengan beberapa peluang antara lain lewat Boriello, juga Daniele De Rossi. Namun justru Inter yang kemudian memimpin tak lama setelah dimulainya babak kedua. Meski Inter lantas masih sempat memiliki beberapa peluang lagi, Roma pun tk ketinggalan dengan sejumlah peluang sebelum akhirnya gol Boriello didapatkan.

Bagi kedua tim, laga ini sendiri memang termasuk partai penting dan menentukan bagi kiprah mereka ke depan. Roma yang cukup kesulitan di musim ini misalnya, butuh sukses di Coppa untuk tetap bisa berkiprah di liga Eropa musim depan. Sementara Inter yang sudah gagal di Liga Champions, serta hanya bisa menguntit AC Milan di Serie A, butuh laga ini untuk tetap menjaga peluang capaian prestasi.

MILAN - Juara bertahan Coppa Italia Inter Milan akhirnya berpeluang mengulang lagi kesuksesannya, setelah dipastikan maju ke final ajang tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News