Melalui Festival #IniJakarta, Anies Ingin Warga Berkolaborasi

Melalui Festival #IniJakarta, Anies Ingin Warga Berkolaborasi
Festival #IniJakarta bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.(Foto: Humas)

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap warga Jakarta merasakan kehidupan melalui kolaborasi lewat festival #IniJakarta.

"Semoga festival #IniJakarta memberikan pengalaman terbaik untuk seluruh warga," ujar Anies, Minggu (5/12).

Bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat festival #IniJakarta dikelola oleh relawan warga guna menyebar sekaligus membumikan identitas Kota Jakarta, yaitu +Jakarta.

Lewat keterlibatan aktif ragam elemen, acara ini akan memperkenalkan, menjelaskan, dan merayakan semangat kolaborasi di Kota Jakarta.

Gubernur Anies juga mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan para co-creator dan relawan merupakan bentuk gerakan yang diinisiasi langsung oleh warga dan pemerintah daerah sebagai kolaborator.

Sehingga, lanjut Anies, warga Jakarta dapat merasakan dinamika dari aspirasi yang mereka wujudkan melakui berbagai kegiatan.

“Semua yang dikerjakan merupakan bentuk gerakan yang inisiatifnya menular tanpa harus menunggu intervensi pemerintah, kami mendengar, menyaksikan karya-karya yang dihasilkan amat luar biasa, semua co-creator bekerja untuk sebuah misi dan tujuan. Mereka membuat Jakarta jadi kota yang kita rasakan dinamikanya yang mencerminkan aspirasi warganya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gubernur Anies juga menjelaskan bahwa Jakarta harus menjadi kota yang ramah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap warga Jakarta merasakan kehidupan melalui kolaborasi lewat festival #IniJakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News