Melandri Banting Setir ke Speedcar

Melandri Banting Setir ke Speedcar
Melandri Banting Setir ke Speedcar
DOHA - Ketika masa depannya di MotoGP bersama Kawasaki masih buram, Marco Melandri berusaha mencari ajang lain untuk menyalurkan insting balapnya. Mantan juara dunia 250 cc dan runner-up MotoGP itu dilaporkan akan turun di ajang roda empat, Speedcar. Dia bakal memulai debutnya di Sirkuit Internasional Losail di Qatar pekan ini (12-14 Februari).

Pembalap asal Italia itu akan membela bendera Tim Lavaggi bersama mantan bintang Formula 1 (F1) Heinz Harald Frentzen. Selain Frentzen, di Speedcar juga bercokol beberapa nama beken mantan pembalap F1. Termasuk di antaranya juara F1 musim 1997 Jacques Villeneuve serta Johnny Herbert dan Jean Alesi.

Sebanyak 14 pembalap dari tujuh tim akan bertarung di balapan malam hari pertama dalam sejarah Speedcar. ''Valentino Rossi sudah menunjukkan bahwa para pembalap MotoGP juga bisa mengendarai mobil balap,'' ujar Christopher Zoechling, peserta reguler Speedcar, yang mendukung keputusan Melandri seperti dikutip Crash. ''Saya yakin Melandri akan melakukan yang terbaik walau mobil kami agak sulit dikendalikan,'' imbuhnya.

Sampai saat ini, proses penyelamatan Kawasaki terus dilakukan. Melandri -seperti rekan setimnya, John Hopkins- sudah kehilangan satu kesempatan uji coba di Sirkuit Sepang pekan lalu. Sebelumnya, dia menyatakan sudah siap menganggur setahun dari MotoGP jika sampai Februari tak mendapatkan kejelasan nasib. (ady/ang)
Berita Selanjutnya:
Perburuan Pelatih Lambat

DOHA - Ketika masa depannya di MotoGP bersama Kawasaki masih buram, Marco Melandri berusaha mencari ajang lain untuk menyalurkan insting balapnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News