Melanie Putria Siapkan Fisik Ikut Maraton di London

Melanie Putria Siapkan Fisik Ikut Maraton di London
Melanie Putria Siapkan Fisik Ikut Maraton di London

jpnn.com - ARTIS yang juga Putri Indonesia 2002, Melanie Putria tidak pernah berhenti mengikuti kejuaraan lari maraton. Baru-baru ini, pemain film ‘Ayat-Ayat Cinta’ itu menyiapkan fisik dan kesehatannya untuk kejuaraan lari maraton di London, Inggris.

”Sebulan lagi. Sekarang lagi training, lagi capek-capeknya latihan,” ujar Melanie Putria di Plaza FX, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dia mengemukakan, perlombaan ini berlangsung pada 26 April mendatang. Untuk menyiapkan adminitrasi dan melihat medan. Rencananya, ia bertolak ke London pada 20 April mendatang.

”Seminggu sebelumnya aku harus sudah di sana. Minimal harus tahu medannya,” jelasnya.

Perbedaan geografis pastinya menjadi kendala utama dalam mengikuti perlombaan lari maraton sepanjang 42 kilomter itu. Karenanya, selain fisik ia pun harus menjaga kondisi kesehatan sebelum perlombaan berlangsung.

”Di moment inilah aku rentan kena penyakit. Apalagi cuaca kayak gini. So far alhamdulillah masih baik-baik saja,” tandasnya.

Di setiap perlombaan yang dijalani di luar negeri, Melanie mengaku sama sekali tak membawa keluarganya. Selain bukan berlibur, ia khawatir dengan kehadiran mereka akan mengganggu konsentrasinya.

"Biasanya kalau ikut maraton apalagi yang ada di luar negeri biasanya aku sendiri. Karena maraton itu bukan olahraga yang ringan. Butuh fokus, butuh persiapan secara fisik dan mental. Aku memilih pergi sendirian saja biar enggak ngerepotin Shimar dan Angga juga," jelasnya.

ARTIS yang juga Putri Indonesia 2002, Melanie Putria tidak pernah berhenti mengikuti kejuaraan lari maraton. Baru-baru ini, pemain film ‘Ayat-Ayat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News