JPNN.com

Melanie Subono: Kalau Masih Enggak Belajar Juga, ya Tahun Depan Akan Kebanjiran, Dijamin

Jumat, 03 Januari 2020 – 10:57 WIB
Melanie Subono: Kalau Masih Enggak Belajar Juga, ya Tahun Depan Akan Kebanjiran, Dijamin - JPNN.com
Melanie Subono. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Melanie Subono terus menyampaikan curhatannya mengenai banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1).

Melanie mengingatkan bahwa persoalan banjir Jakarta menjadi tanggung jawab semua orang. Meski berkomentar begitu, Melanie menegaskan bukan berarti dirinya membela Anies Baswedan sebagai Gubenur Jakarta.

“Biar gue enggak selalu setuju sama gubernur ini, tapi khusus urusan macet dan banjir sih ini 90 persen kesadaran masyarakat," sebutnya.

Cucu Presiden ke-3 RI, BJ Habibie ini mengatakan siapapun gubernurnya pasti tidak akan mampu mengatasi banjir Jakarta bila perilaku masyarakatnya tidak mau berubah.

"Selama curah hujannya satu level sama sekarang, gubernur siapapun dari dulu emang ngalamin banjir. Apalagi yang komen, tapi kagak milah sampah, buang sampah sembarangan, masih pakai plastik, kagak recycle,” bebernya.

Karena itu, dia menyarankan bagi mereka yang tidak bergerak secara nyata meminimalisir banjir, lebih baik diam.

“Loe kagak nanam, kagak bantu area area sekitar bikin sosialisasi sampah di musim kering. Mending diam, atau bantu bantu saja yang pada kebanjiran dulu sekarang dan yang kebanjiran kalau masih enggak belajar juga, ya tahun depan akan kebanjiran, dijamin,” pungkas Melanie.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy