Melanie Subono: Kirain Pemerintah Doang Buruk, Ternyata..

Melanie Subono: Kirain Pemerintah Doang Buruk, Ternyata..
Melanie Subono. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Melanie Subono bersyukur bisa menahan diri untuk tidak pulang bertemu orang tua di tengah pandemi corona, meski peluang itu ada. Sikap itu Melanie disampaikan sebagai respon dari viralnya foto kerumunan penumpang di Bandara Soekarto Hatta, pada Kamis (14/5) lalu.

Melanie sendiri turut mengunggah foto tersebut dari sisi berbeda. Namun, kemudian ada yang protes bahwa foto yang diunggahnya buka kondisi hari ini melainkan tiga hari lalu.

“Ada yang protes ini tiga hari yang lalu, berarti mengakui kalau ada di situ tanpa soscial distancing, sudah menyalahi aturan tapi mari kita diamkan. Oke gue tulis minggu ini, terminal 1 dan terminal 3, pokoknya semua orang punya surat tugas,” tulisnya.

Semua orang yang berada di bandara yang berdesakan itu terlihat memegang berkas yang disebut salah satu syarat bisa ikut terbang.

“Enggak tahu surat dari siapa, boro-boro cek kesehatan, social distancing pun enggak ada kok di situ,” lanjutnya.

“Dan gue nurut enggak ketemu orang tua gue yang cuma 5 menit away udah 62 hari! Dan kemarin, Indonesia kenaikan positif tertinggi ever, padahal hari sebelumnya katanya berkurang. Yuk terbang!!! Gue minta kantor lah bikin surat tugas banyak nih, mau anter donasi gitu,” sindirnya.

Di satu sisi, cucu Presiden Ketiga RI, BJ Habibie ini bersyukur diajarkan oleh kedua orag tuanya dengan baik.

“Gue lebih punya rasa cinta, otak, enggak korup, enggak egois. Gue bangga enggak tergoda bikin surat hanya karena bisa,” timpalnya.

Enggak tahu surat dari siapa, boro-boro cek kesehatan, social distancing pun enggak ada kok di situ

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News