Melantik 8 Polwan jadi Kapolsek, Irjen Fadil: Bagi Saya, Perempuan Juga Bisa Memimpin

Melantik 8 Polwan jadi Kapolsek, Irjen Fadil: Bagi Saya, Perempuan Juga Bisa Memimpin
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran lantik 28 Kapolsek di gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Jakarta Pusat, Selasa (24/5). Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melantik 28 Kapolsek, Selasa (24/5). Dari 28 itu, ada delapan polisi wanita (polwan) yang turut dilantik menjadi Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Irjen Fadil Imran mengatakan bahwa pelantikan 28 Kapolsek baru di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini adalah momen spesial. 

"Menjadi istimewa karena saya berkesempatan melantik delapan orang polisi wanita menjadi Kapolsek," ujar Fadil dalam sambutannya di Polda Metro Jaya, Selasa (24/5).

Menurut Irjen Fadil Imran, pelantikan 8 polwan tersebut merupakan komitmennya dalam kesetaraan gender dan terus melakukan perubahan di jajaran Polda Metro Jaya. 

Tidak tanggung-tanggung, lanjut dia, polwan yang dilantik bahkan ditugaskan di beberapa Polsek yang selama ini dijabat oleh polisi pria.

"Bagi saya perempuan juga bisa memimpin. Ada beberapa kriteria yang membuat saya terus membangun komitmen dalam mengangkat polisi wanita menjadi Kapolsek," tutur jenderal bintang dua, itu. 

Mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) itu mengatakan bahwa perempuan memiliki sensitivitas yang tinggi dan antikekerasan. 

"Perempuan lebih sensitif terhadap kekerasan dan kejahatan seksual. Perempuan lebih bisa dan lebih tajam dalam melakukan langkah pencegahan," ungkapnya.

Irjen Fadil Imran melantik 8 polwan menjadi Kapolsek. Irjen Fadil Imran menegaskan bahwa perempuan juga bisa memimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News