Melantik Pengurus DKI Jakarta, Seknas Puan Maharani Siap Menggaet Kaum Perempuan dan Milenial

Melantik Pengurus DKI Jakarta, Seknas Puan Maharani Siap Menggaet Kaum Perempuan dan Milenial
Suasana saat Ketua Umum Seknas Puan Maharani, Elvi Diana saat melantik Pengurus DKI Jakarta di bilangan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (10/9/2022). Foto: Seknas Puan Maharani

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Puan Maharani di panggung politik kian mantap dengan mendapat dukungan dari sukarelawan.

Hal ini ditandai dengan pembentukan Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani. Terbentuk awal September ini, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Puan Maharani langsung melantik kepengurusan di DKI Jakarta.

“Jakarta sebagai Ibu Kota dan barometer politik Indonesia menjadi wilayah pertama yang pengurusnya kami lantik,” kata Ketua Umum Seknas Puan Maharani, Elvi Diana saat melantik Pengurus DKI Jakarta di bilangan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Selanjutnya, dalam tiga bulan ke depan akan melantik pengurus di 34 provinsi di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mendukung Mbak Puan. Terutama karena beliau sosok perempuan yang punya rekam jejak dalam dunia politik yang mumpuni. Selain itu, beliau cucu dari pendiri bangsa ini Ir. Soekarno. Jadi, beliau adalah sosok yang paripurna," ujar Elvi Diana.

Hal senada dikatakan La Ode Umar Bonte salah satu Pendiri Seknas Puan Maharani.

“Pembentukan Seknas Puan Maharani ini tidak ada kaitannya dengan pencapresan. Perlu ditegaskan bahwa kami segaris dengan Mbak Puan dan apapun yang beliau mau kerjakan untuk bangsa dan negara ini, kami siap mendukungnya,” ujar Umar Bonte yang juga dikenal sebagai Ketua DPP KNPI ini.

Dia menyadari, soal rencana pencapresan Puan adalah PDI-Perjuangan. "Kami tidak masuk ke ranah itu.

Seknas Puan Maharani berkomitmen mendukung Mbak Puan terutama karena beliau sosok perempuan yang punya rekam jejak dalam dunia politik yang mumpuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News