Melatih Kesabaran dan Kejujuran

Melatih Kesabaran dan Kejujuran
Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah saat sambutan pada acara Khotmil Qur’n, Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama anak yatim, Komunitas Maritim, Pemerintah daerah, prajurit, PNS dan Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Mako Lantamal V, Jumat (24/6) petang. FOTO: Dispen Lantamal V

jpnn.com - SURABAYA - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya menggelar Khotmil Qur’n, Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama anak yatim, Komunitas Maritim, Pemerintah daerah, prajurit, PNS dan Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Mako Lantamal V, Jumat (24/6) petang.

Tampak hadir Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, para Asisten Danlantamal V, Kadis/Kasatker. Hadir pula seluruh Personel Lantamal V yang beragama Islam dan para pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab V DJAT.

Komandan Lantamal V mengatakan bulan suci Ramadan sebagai bulan penuh berkah dan ampunan sebaiknya dimanfaatkan dengan seksama oleh personel, untuk belajar mengendalikan diri. Juga melatih kesabaran dan kejujuran. Selain itu, meningkatkan kadar keimanan, dan tidak kalah penting meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama.

Terkait peristiwa Nuzulul Quran, menurut Rudy-sapaan akrab Danlantamal V, adalah juga momen bagi personel Lantamal V untuk pandai belajar bersyukur sebagaimana yang tertulis dalam ayat-ayat suci Alquran sebagai tuntunan dalam menjalani kehidupan agar manusia selamat di dunia dan akhirat.

“Kita selaku keluarga besar Surabaya dan Lantamal V pada khususnya, harus mampu menangkap seluruh hikmah tersebut, dan menjadikannya sebagai motivasi bagi kita dalam penganbdian kepada TNI, Bangsa, dan Negara,” tandas Rudy seperti siaran pers Dispen Lantamal V.

Rudy pun mengungkapkan jika acara peringatan Nuzulul Quran yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini, digelar untuk meningkatkan jalinan silaturahmi di antara seluruh anggota dan keluarga besar Lantamal V, Komunitas Maritim, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya.

Sementara dari komunitas maritim dan pemda/pemkot Surabaya, hadir Kabagkesbangpol Pemkot Surabaya Soemarno, mewakili Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang berhalangan hadir. Selain itu, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak beserta istri, serta perwakilan lainnya dari Syahbandar Tanjung Perak, Pelindo III, Kanwil Bea Cukai, Polairud Surabaya serta pengurus Pengajian Cefi.

Acara mengambil tema “Jadikanlah Hikmah Nuzulul Quran tahun 1437H/2016 M Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Takwa serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI Dengan Masyarakat”.

SURABAYA - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya menggelar Khotmil Qur’n, Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama anak yatim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News