Melawan Disrupsi, Inilah Potret Bisnis Pos Indonesia

Melawan Disrupsi, Inilah Potret Bisnis Pos Indonesia
Graha Pos Indonesia. Foto : PT Pos Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai tantangan terus dihadapi PT Pos Indonesia (Persero) khususnya dalam memposisikan bisnisnya di era digital.

Sejak awal kehadiran era digital, BUMN orange ini terus berbenah menghadapi disrupsi yang semakin hari semakin menjadi, seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Perlahan tapi pasti Pos Indonesia kini mulai menata arah kebijakan bisnisnya dengan merelevankan seluruh produk-produk strategisnya dengan layanan digital.

Salah satunya inovasi POSGIRO MOBILE yang merupakan jawaban atas potret bisnis perseroan.

BACA JUGA : Tantang Jenderal Tito Karnavian, Pria Asal Cirebon Ditangkap Polisi

Tidak berhenti disitu, POSGIRO MOBILE diproyeksikan akan terus berkembang dan terintegrasi dengan seluruh layanan produk strategis Pos Indonesia lainnya.

Bisnis konvensional, disrupsi merupakan momok dan awal kepunahan. Bagi Pos Indonesia disrupsi merupakan masa depan yang harus diraih, karena saat ini yang tengah dilakukan Pos Indonesia adalah merombak seluruh dapur bisnisnya dengan merelevankan seluruh aspek-aspek strategis terhadap apa-apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat di era milenial saat ini.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata “disrupsi” memiliki arti hal yang tercabut dari akarnya. Jika dikaitkan dengan kondisi saat ini, disrupsi merupakan gangguan yang mengakibatkan suatu bisnis tidak berjalan dengan baik karena adanya kompetitor baru yang cenderung lekat dengan pelayanan berbasis teknologi, yang mengakibatkan pemain bisnis lama harus memikirkan ulang strategi berhadapan dengan era baru saat ini.

POSGIRO MOBILE diproyeksikan akan terus berkembang dan terintegrasi dengan seluruh layanan produk strategis Pos Indonesia lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News