Melawan saat Ditangkap, Pembobol Rumah Tewas Diterjang Peluru Polisi

Melawan saat Ditangkap, Pembobol Rumah Tewas Diterjang Peluru Polisi
Ilustrasi pencuri tewas ditembak. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Tim gabungan Polres Lampung Timur dan Polsek Pekalongan meringkus tiga pembobol rumah yang beraksi di Desa Adirejo pada Rabu (26/5) pukul 01.30 WIB.

Ketiga pelaku adalah HD, 35, MS, 28, dan DM, 43, warga Kecamatan Batanghari Nuban Lamtim.

Satu dari tiga tersangka tersebut yakni HD tewas ditembak petugas karena melawan saat akan diamankan.

Sementara, tersangka MS mengalami luka tembak pada kaki kanannya karena mencoba kabur saat akan diamankan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Faria Arista menjelaskan, para tersangka diduga sebagai pelaku pencurian di rumah KK, 23, warga Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan.

Aksi pencurian itu dilakukan para tersangka Selasa (25/5) lalu. Modusnya, para tersangka masuk rumah korban dengan cara mencongkel pintu menggunakan obeng. Saat kejadian, korban sedang tidak ada di rumah.

Sehingga, para tersangka dengan leluasa membawa kabur uang tunai Rp70 juta, 1 unit laptop merek Acer dan 1 unit telepon genggam. Dari laporan korban dan hasil penyelidikan, petugas berhasil mengidentifikasi tersangka.

Namun, saat akan diamankan, Rabu (26/5) pukul 01.30 WIB, tersangka HD berusaha kabur dan nekat melepaskan tembakan ke arah petugas.

Tim gabungan Polres Lampung Timur dan Polsek Pekalongan meringkus tiga pembobol rumah yang beraksi di Desa Adirejo pada Rabu (26/5) pukul 01.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News