Melawan Trauma

Laporan CANDRA WAHYUDI dari Munchen

Melawan Trauma
Melawan Trauma
MUNCHEN - Ini bukan final Liga Champions pertama bagi Bayern Munchen dan Chelsea. Bayern sudah delapan kali menembus partai puncak dengan empat kali juara dan empat kali jadi runner up. Di sisi lain, Chelsea baru sekali menembus final dan gagal (2008).

Di tengah aura positif yang dibangun kedua tim, bayang-bayang kegagalan tetap saja datang. Bagi Bayern, kekalahan 0-2 dari Inter Milan pada final edisi 2010 di Santiago Bernabeu, Madrid, belum hilang dari ingatan. Dua tahun berselang dari hasil pahit itu, Bayern punya kesempatan untuk kembali menjadi juara.

Baca Juga:

"Kami kalah pada final dua tahun lalu karena kesalahan kami sendiri. Sekarang kami ingin melangkah lebih baik. Kami akan bermain dengan cara kami," kata Bastian Schweinsteiger, gelandang Bayern.

"Kami telah menunjukkannya saat melawan Real Madrid (semifinal). Hal itu menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan tim manapun," tutur pemain 27 tahun itu.

MUNCHEN - Ini bukan final Liga Champions pertama bagi Bayern Munchen dan Chelsea. Bayern sudah delapan kali menembus partai puncak dengan empat kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News