JPNN.com

Melawat ke Turki, Prabowo Subianto Bawa Pesan Jokowi untuk Erdogan

Sabtu, 30 November 2019 – 19:50 WIB Melawat ke Turki, Prabowo Subianto Bawa Pesan Jokowi untuk Erdogan - JPNN.com
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, ANKARA - Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal menyebut Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Pertemuan dilakukan ketika Prabowo melakukan lawatan ke Turki pada 27 -29 November 2019.

Menurut Iqbal, suasana hangat dan interaktif terasa ketika Prabowo dengan Erdogan bertemu. Prabowo pun sempat menyampaikan salam Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Erdogan.

"Menhan Prabowo menyampaikan salam dari Presiden Jokowi dan keinginan Indonesia untuk semakin memperkuat kerjasama pertahanan dan industri pertahanan yang sudah ada selama ini," kata Lalu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/11).

Erdogan pun membalas salam dari Jokowi yang disampaikan melalui Prabowo. Kemudian, Erdogan mengaku ingin hubungan kerja sama Turki dan Indonesia bisa erat, terutama di bidang pertahanan.

Lebih lanjut, kata Iqbal, Prabowo juga bertemu dua pejabat penting lain ketika melawat ke Turki. Keduanya yakni Menhan Turki Hulusi Akar dan Ketua Presidensi Industri Pertahanan Ismail Demir.

Di saat bertemu Hulusi dan Demir, Prabowo berharap agar perjanjian di sektor pertahanan antara Turki dan Indonesia dapat segera dibahas dan ditandatangani.

"Sebab itu kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan akan mendapatkan porsi perhatian yang signifikan dan akan segera dimulai," terang Lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...