JPNN.com

Melewatkan Sarapan Melipatgandakan Risiko Rusaknya Arteri?

Selasa, 17 Oktober 2017 – 20:37 WIB Melewatkan Sarapan Melipatgandakan Risiko Rusaknya Arteri? - JPNN.com

jpnn.com - Orang yang melewatkan sarapan pagi, dua kali lebih mungkin mengembangkan arteri mengeras yang bisa menyebabkan penyakit jantung mematikan.

Studi di Journal of American College of Cardiology menemukan tanda-tanda kerusakan pada arteri jauh sebelum gejala atau penyakit berkembang.

Periset mengatakan, temuan mereka ini bisa menawarkan alat penting dalam memerangi penyakit kardiovaskular, pembunuh utama dunia yang menelan 17,7 juta jiwa pada 2015, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Orang-orang yang secara teratur melewatkan sarapan cenderung memiliki gaya hidup yang tidak sehat secara keseluruhan," kata penulis studi dan direktur Mount Sinai Heart dan pemimpin redaksi Journal of American College of Cardiology, Valentin Fuster, seperti dilansir laman MSN, Minggu (15/10).

"Studi ini memberikan bukti bahwa ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa dihindari orang secara proaktif untuk mengurangi risiko penyakit jantung mereka," jelas Fuster.

Laporan tersebut didasarkan pada 4.000 pekerja kantor paruh baya di Spanyol. Peserta diikuti selama enam tahun.

Sekitar satu dari empat peserta penelitian makan sarapan berenergi tinggi, yang mencakup 20 persen atau lebih kalori harian mereka.

Kebanyakan orang dalam penelitian ini, sebesar 70 persen makan sarapan berenergi rendah yang memberi mereka lima sampai 20 persen asupan kalori harian.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...