Melihat Sejarah Langsung di Monumen Pancasila Sakti

Melihat Sejarah Langsung di Monumen Pancasila Sakti
Melihat Sejarah Langsung di Monumen Pancasila Sakti / gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur menjadi salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat pada saat peringatan Kesaktian Pancasila.

Kedatangan mereka untuk mengetahui sejarah peristiwa G30S/PKI. Salah satu pengunjung yang datang adalah Adiah (47). Dia mengajak anaknya ke Monumen Pancasila Sakti.

"Pengin tahu sejarahnya. ‎Anak-anak diajak soalnya dia enggak tahu," kata Adiah kepada JPNN.com di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

Adiah yang tinggal di daerah Taman Mini ‎ini mengaku kerap datang ke Monumen Pancasila Sakti. "Biasa setiap ada kegiatan. Kadang-kadang setiap minggu sekali," ucapnya.

‎Sementara, Masruri (23) menyatakan, mengunjungi Monumen Pancasila Sakti karena ‎tertarik dengan sejarahnya. Pasalnya saat sekolah, dia hanya mengetahui hal itu dari buku.

"Ya tertarik saja, kayak zaman dulu, kayak‎ ngeliat sejarah. Waktu sekolah hanya lewat buku, sekarang bisa lihat langsung," ungkap Masruri. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur menjadi salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat pada saat peringatan Kesaktian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News