Melki: Capaian Vaksinasi di DIY jadi Yang Terbaik

Melki: Capaian Vaksinasi di DIY jadi Yang Terbaik
Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjalan dengan baik. Foto: dok DPR RI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjalan dengan baik.

Menurut dia, dari vaksin pertama, kedua, booter pertama hingga kedua juga berjalan sukses.

Dia menyebut pelaksaan vaksinasi di Yogyakarta sudah melebihi nasional.

“Kami mengapresiasi vaksinasi di DIY, kerja sama dari semua pihak khususnya dari kalangan masyarakat dari berbagai latar belakang berjalan dengan baik, sehingga capaian vaksinasi di DIY menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia dibawah DKI Jakarta dan Bali," ungkap Melki di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (2/9).

Dia menambhakan pencapaian itu membuktikan bahwa kerja sama antar semua pihak bisa mempercepat agenda vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Lebih lanjut, Melkiades mengatakan pengalaman DIY dalam pelaksanaan vaksinasi bisa dipelajari dan diadopsi untuk daerah lain sesuai dengan kondisi lokalnya masing-masing.

“Saya rasa ini bisa dilakukan dan ini juga bisa diterapkan untuk mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin booster,” ungkapnya.

Merujuk pada data yang disajdikan Pemprov DIY, capaian vaksinasi di DIY dari total sasaran 3,1 juta lebih penduduk tercapai 107,47% untuk dosis satu dan 99,71% untuk dosis kedua.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjalan dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News