Memalukan Banget, Menteri Keuangan Ketahuan Plagiat Tesis

Memalukan Banget, Menteri Keuangan Ketahuan Plagiat Tesis
Menteri Keuangan Serbia Sinisa Mali. Foto: AFP

jpnn.com, BEOGRAD - Menteri Keuangan Serbia Sinisa Mali terungkap melakukan plagiarisme dalam tesis doktoralnya di Universitas Beograd. Hal itu diungkapkan oleh pihak universitas sendiri setelah mendapat desakan dari publik.

Universitas Beograd menyebut Mali telah menyalin teks, atau seluruh paragraf, dari karya penulis lain tanpa menyebut nama mereka. Dewan etik universitas tersebut telah membatalkan gelar doktor yang diperoleh Mali pada 2013 silam.

"Dewan Etika Profesional akan memberikan keputusan terakhirnya kepada Senat Universitas untuk pembatalan gelar (Mali)," kata Dekan Ivanka Popovic, Kamis (21/11).

Sementara itu, Mali berulang kali membantah tuduhan tersebut. Dia menegaskan bahwa dirinya hanya akan fokus mengerjakan tugasnya.

"Saya lebih fokus pada anggaran Serbia yang merupakan pekerjaan di mana saya dibayar oleh warga Serbia," katanya seperti dimuat Reuters.

Skandal tesis Mali menambah beban Presiden Aleksandar Vucic yang sudah setahun terakhir terus diserang demonstrasi mahasiswa. Mali diketahui adalah salah satu sekutu terdekat Vucic. (rmol/jpnn)

Menteri Keuangan Serbia Sinisa Mali terungkap melakukan plagiarisme dalam tesis doktoralnya di Universitas Beograd. Hal itu diungkapkan oleh pihak universitas sendiri


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News