Memastikan Keberlanjutan Program Prorakyat, Prabowo Didukung Mayoritas Masyarakat Tapal Kuda

Memastikan Keberlanjutan Program Prorakyat, Prabowo Didukung Mayoritas Masyarakat Tapal Kuda
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berkomitmen penuh melanjutkan program Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu membuat Prabowo berhasil meraih mayoritas dukungan dari masyarakat yang berada di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur.

"Narasi melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi yang sering disampaikan Pak Prabowo juga sangat relevan dan kekinian sehingga membuat warga di wilayah Tapal Kuda turut mendukung program Pak Prabowo," kata pengamat politik Universitas Widya Gama Malang M. Ramadhana Alfaris, dalam keterangannya Selasa (17/10).

Dia mengatakan komitmen Prabowo melanjutkan program Presiden Jokowi terbukti membuat masyarakat yang berada di wilayah Tapal Kuda, terpincut. Menurutnya, komitmen Prabowo tersebut terbukti membuatnya mendapatkan dukungan kuat dari wilayah Tapal Kuda, khususnya di Jatim.

Adapun Prabowo sudah berkomitmen penuh untuk melanjutkan program Presiden Jokowi, yang prorakyat, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Atas komitmen tersebut, Prabowo berhasil meraup dukungan tertinggi dari masyarakat yang berada di wilayah Tapal Kuda. Mayoritas masyarakat yang berada di wilayah Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Lumajang dan Pasuruan, ini kompak memberikan dukungan kepada Prabowo.

Berdasarkan survei yang dirilis Poltracking Indonesia periode 25 September - 1 Oktober 2023, Prabowo mengungguli Capres dari PDIP Ganjar Pranowo dan Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. Di wilayah Tapal Kuda, Prabowo berhasil meraup dukungan 47,8 persen, diikuti Ganjar 30,0 persen, dan Anies 13,4 persen.

Melihat hal tersebut, Ramadhana meyakini Prabowo berpeluang besar mendapatkan suara mayoritas dari Jawa Timur. Limpahan dukungan itu membuatnya memiliki kans kuat untuk memenangkan Pilpres 2024. "Keunggulan Prabowo di Tapal Kuda tentu menjadi keuntungan yang sangat besar baginya menuju Pilpres 2024," ujar Ramadhana. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berkomitmen penuh melanjutkan program Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News