Membaca Kisah Ikonik Bugatti Type 57 SC Atlantic (Video)

Membaca Kisah Ikonik Bugatti Type 57 SC Atlantic (Video)
Ilustrasi Bugatti Type 57 SC Atlantic. Foto: carscoops

jpnn.com - Type 57 SC Atlantic adalah mobil terhebat dan paling ikonik dalam sejarah Bugatti. Hanya empat unit yang dibangun antara produksi 1936 dan 1938.

Seperti dilaporkan Carscoops, Senin (25/2), Ettore Bugatti atau putra Jean Bugatti melahirkan Type 57 dalam beberapa varian termasuk Galibier (saloon empat pintu), Stelvio (convertible), Ventoux (saloon dua pintu) dan Atalante (coupé).

BACA JUGA: Bugatti Nyatakan Ogah Kembangkan Mobil Jenis SUV

Ketika produksi dihentikan pada 1940, Bugatti telah memproduksi sekitar 800 unit model Type 57, menjadikannya salah satu Bugatti paling populer.

Namun Atlantik berbeda. Bodywork dikembangkan dari prototipe Aerolithe yang unik. Aerolithe, dengan nomer sasis 57104, memiliki bodywork terbuat dari Electron, paduan magnesium 90 persen dan aluminium 10 persen.

Membaca Kisah Ikonik Bugatti Type 57 SC Atlantic (Video)

Berkat sifat magnesium yang mudah terbakar, Jean Bugatti tidak dapat menyatukan panel-panel bodi.

Bugatti Type 57 SC Atlantic didesain memiliki jahitan pada bagian pilar, meskipun menggunakan panel aluminium. Pintu dirancang bisa dibuka ke atap sehingga memudahkan pengguna mudah untuk keluar masuk.

Type 57 SC Atlantic adalah mobil terhebat dan paling ikonik dalam sejarah Bugatti. Hanya empat unit yang dibangun antara produksi 1936 dan 1938.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News