Membatik Bersama Mendunia 2021 Pecahkan Rekor MURI

Membatik Bersama Mendunia 2021 Pecahkan Rekor MURI
Ketua Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dan Ketua Yayasan Batik Indonesia Yanti Airlangga menerima piagam penghargaan dari MURI. Foto: Tangkapan layar pada akun Dharma Pertiwi di Youtube.

jpnn.com, JAKARTA - Acara Membatik Bersama Mendunia 2021 yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi dan Yayasan Batik Indonesia mencatatkan rekor internasional dengan jumlah peserta yang ikut membatik sebanyak lebih dari 100 ribu orang.

Ketua Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana mengaku bangga, bahagia, kagum, dan terharu karena Indonesia mampu melakukan sesuatu yang belum tentu bisa dikerjakan bangsa lain.

Jaya menyerahkan sertifikat MURI kepada Ketua Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dan Ketua Yayasan Batik Indonesia Yanti Airlangga.

"Dengan penuh kerendahan hati, Museum Rekor Dunia Indonesia menganugerahkan piagam penghargaan atas rekor dunia membatik serentak dengan peserta terbanyak," kata Jaya, Sabtu (2/10).

Nanny mengucapkan terima kasih untuk penghargaan yang diberikan MURI kepadanya. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada kementerian-kementerian dan seluruh Dharma Wanita Persatuan (DWP).

"Semua dunia terlibat mengikuti acara membatik ini sehingga jumlah pesertanya mencapai 100 ribu lebih," ucap Nanny.

Diketahui, lebih dari 100 ribu peserta membatik secara serentak secara daring dan luring di Pendopo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Bukan hanya di Indonesia, acara ini juga diikuti oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di seluruh Indonesia. (mcr9/jpnn)

Acara Membatik Bersama Mendunia 2021 yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi dan Yayasan Batik Indonesia mencatatkan rekor internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News