Membedah Keunggulan LinkAja Syariah

Membedah Keunggulan LinkAja Syariah
BRI Syariah. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa bank yang merupakan anak usaha badan usaha milik negara (BUMN) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) untuk mengembangkan layanan financial technology (fintech) LinkAja, Selasa (14/5).

Bank-bank yang bergabung dalam layanan bersama LinkAja tersebut adalah BTN Syariah, Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah.

Mereka bergabung dan bekerja sama membikin platform LinkAja Syariah tahun ini.

BACA JUGA: Strategi BI Tingkatkan Pangsa Pasar Ekonomi Syariah

 

LinkAja Syariah bakal menyasar market muslim yang menginginkan layanan keuangan berbasis digital, tetapi sarat dengan prinsip-prinsip syariah.

Fitur yang dirumuskan dalam LinkAja Syariah, misalnya, kemudahan bersedekah, pembayaran berbagai tagihan melalui bank syariah, dan lain-lain.

Direktur Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) Afdhal Aliasar berharap LinkAja Syariah nanti bisa terhubung dengan sistem perdagangan e-commerce, produk keuangan syariah, dan pariwisata halal.

Beberapa bank yang merupakan anak usaha badan usaha milik negara (BUMN) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) untuk mengembangkan layanan financial technology (fintech) LinkAja, Selasa (14/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News