Memberi Manfaat Bagi Komunitas Digital, Yandex Terdaftar Sebagai ESO di Indonesia

Memberi Manfaat Bagi Komunitas Digital, Yandex Terdaftar Sebagai ESO di Indonesia
Ilustrasi Yandex Search untuk komunitas digital. Foto: Yandex

jpnn.com, JAKARTA - Pemimpin perusahaan teknologi internasional, Yandex dengan mesin pencarinya Yandex Search, secara resmi telah terdaftar sebagai Operator Sistem Elektronik (ESO) di Indonesia.

Langkah signifikan itu memperkuat filosofi inti Yandex dalam menghormati dan mematuhi kerangka hukum di negara-negara tempat perusahaan beroperasi, menekankan komitmennya terhadap praktik bisnis yang sah dan etis.

“Dengan pencapaian ini, kami memulai perjalanan untuk lebih terlibat dengan Indonesia," kata VP Strategi Yandex Search Alexander Popovskiy, dalam keterangannya, Rabu (6/12).

"Misi kami tidak hanya sebatas perluasan bisnis–ini mencakup penciptaan kemitraan yang berarti, meningkatkan pengalaman digital sehari-hari dan memfasilitasi evolusi teknologi sesuai dengan norma dan kebutuhan lokal.”

Menyelaraskan Yandex Search dengan regulasi digital di Indonesia, pihak perusahaan berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal.

Pada Juni 2023, Yandex memperkenalkan fitur mode keluarga di Indonesia yang mencerminkan dedikasinya untuk meningkatkan keamanan ketika melakukan pencarian.

Perusahaan juga terus melakukan pembaruan pada algoritma pencarian, memberantas aplikasi pihak ketiga yang tidak sah, dan merencanakan peluncuran inisiatif dalam bidang pendidikan.

Inisiatif tersebut merupakan bagian dari niat perusahaan untuk berbagi pengetahuan soal teknologi, dan berkontribusi pada pertumbuhan komunitas digital lokal serta membantu para profesional IT.

Yandex dengan mesin pencarinya Yandex Search, secara resmi telah terdaftar sebagai Operator Sistem Elektronik (ESO) di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News