2 Pelaku Pembunuhan Anak di Makassar Melihat Situs Yandex untuk Menjual Organ Korban

2 Pelaku Pembunuhan Anak di Makassar Melihat Situs Yandex untuk Menjual Organ Korban
Tersangka MF (kanan) pelaku penculikan disertai pembunuhan bersiap membuang korban anak MFS (11) saat rekonstruksi di Mako Satuan Brimob Polda Sulsel, Makassar, Selasa (17/1/2022). ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, MAKASSAR - MF (18) dan AD (17), pelaku penculikan disertai pembunuhan terhadap MFS (11) menjalani rekonstruksi di Mako Brimob Polda Sulawesi Selatan, Jalan KS Tubun Makassar, Selasa.

Rekonstruksi 35 adegan itu hanya menghadirkan tersangka MF, sedangkan AD diwakili peran pengganti dari penyidik kepolisian.

Rekonstruksi dipandu Wakil Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jufri Natsir menyampaikan kronologi melalui pengeras suara.

Pada adegan pertama bermula saat pelaku AD merencanakan penculikan anak pada Desember 2022 karena terobsesi menjadi kaya dengan cara mudah setelah melihat video di internet di situs Yandex asal luar negeri terkait transaksi organ lalu mengajak pelaku MF untuk mencari calon korban.

Selanjutnya, pada awal Januari 2023 rencana jahatnya mulai dilancarkan.

Tersangka MF sempat membeli tali rapia lalu membawa korban MFS saat berada di minimarket Indomaret Jalan Batua Raya dengan iming-iming diberi uang Rp 50 ribu untuk membantunya bersih-bersih rumah.

Kemudian, MF menjemput tersangka AD di Jalan Ujungbori kemudian berboncengan tiga menuju lokasi rumah pelaku yang sudah disiapkan di Jalan Batua Raya lorong 7.

Korban lalu masuk ke dalam rumah bersama tersangka. AD lalu membuka laptop sembari MF memangku korban.

MF (18) dan AD (17), pelaku penculikan disertai pembunuhan terhadap MFS (11) menjalani rekonstruksi di Mako Brimob Polda Sulsel, Jalan KS Tubun Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News