Rumah Pelaku Pembunuhan Anak di Makassar Dirusak Massa

Rumah Pelaku Pembunuhan Anak di Makassar Dirusak Massa
Personel kepolisian berusaha menenangkan massa di lokasi kejadian rumah pelaku penculikan disertai pembunuhan saat pengrusakan dari pihak keluarga di Jalan Batua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/1/2023). ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, MAKASSAR - Rumah pelaku penculikan disertai pembunuhan anak di Jalan Batua Raya, Makassar dirusak massa keluarga korban.

Satuan Samapta Polrestabes Makassar dibantu personel Polsek Panakukang mengamankan rumah pelaku AD (17) dan MF (14).

"Jadi, awal mula kejadian dari pada pembunuhan atas nama Sadewa (11), sehingga pihak dari keluarga korban menggusur (merusak) rumah para pelaku. Ada dua rumah, pertama di pinggir kanal, kemudian di perumahan Kodam," ujar Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi di lokasi kejadian, Komples Kodam Lama Borong Makassar, Selasa.

Perusakan dua rumah pelaku di Batua Raya Lorong 7 dan Kompleks Kodam Lama Borong seusai pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Paropo, Batua Raya oleh massa dari pihak keluarga korban.

Untungnya keluarga dari pelaku sudah diungsikan sebelum terjadi perusakan.

"Tadi sangat banyak orang. Kejadian setelah pemakaman, pulang dari pemakaman pihak keluarga mendatangi tiga tempat. Pertama, di samping kantor Camat Panakkukang, kemudian di pinggir kanal, dan di Batua Raya. Masing-masing rumah pelaku," tutur Kapolsek.

Guna mengantisipasi eskalasi massa lebih banyak, Kompol Syamsuardi menyatakan seusai penangkapan dua tersangka, pihak kepolisian sudah mengambil langkah antisipasi sehari sebelumnya.

Para penghuni rumah sudah mengamankan diri untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Rumah pelaku penculikan disertai pembunuhan anak di Makassar di Jalan Batua Raya dirusak massa keluarga korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News