Memboyong 3 Piala Bergengsi, PB Djarum Juara Umum Polytron Superliga Junior 2023

Memboyong 3 Piala Bergengsi, PB Djarum Juara Umum Polytron Superliga Junior 2023
Juara beregu putri U-19 Polytron Superliga Junior 2023. Foto: dok., PB Djarum

jpnn.com, MAGELANG - PB Djarum menjadi juara umum Polytron Superliga Junior 2023, setelah memboyong tiga piala bergengsi di turnamen tersebut.

Klub asal Kudus, Jawa Tengah itu keluar sebagai juara pada babak final beregu U-19 putra dan U-19 putri di GOR Djarum, Magelang, Minggu (14/5). Mereka membawa pulang Piala Susy Susanti (U-19 putri) dan Piala Lim Swie King (U-19 putra). 

Satu hari sebelumnya pada Sabtu (13/5), PB Djarum menjadi kampium di sektor U-17 Putra memboyong piala Hariyanto Arbi.

Satu-satunya gelar yang gagal diraih oleh PB Djarum ialah Piala Yuni Kartika untuk sektor U-17 putri yang direbut oleh klub asal Thailand, Banthongyord.

Ini merupakan kali pertama bagi PB Djarum didapuk sebagai juara umum semenjak keikutsertaan mereka di gelaran Superliga Junior.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menuturkan prestasi atlet-atlet junior ini membuktikan bahwa proses pembinaan usia dini mutlak dilakukan demi mengasah dan membentuk juara dunia masa depan.

"Kami memulainya dengan perekrutan atlet-atlet usia dini berbakat, salah satu yang sudah dikenal ialah Audisi Umum PB Djarum," ujar Yoppy, dalam keterangannya, Senin (15/5).

Tahun ini, Audisi Umum PB Djarum kembali digelar yang menyasar atlet-atlet U-11 dan U-13 baik putra dan putri.

PB Djarum menjadi juara umum Polytron Superliga Junior 2023, setelah memboyong tiga piala bergengsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News