279 Atlet Bertarung di Polytron Superliga Junior 2023, Perebutkan Total Hadiah Rp 1 Miliar

279 Atlet Bertarung di Polytron Superliga Junior 2023, Perebutkan Total Hadiah Rp 1 Miliar
Sebanyak 279 Atlet Bertarung di Polytron Superliga Junior 2023. Sesi foto bersama usai jumpa pers Polytron Superliga Junior 2023 di Hotel Grand Artos, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (7/5). Foto: dok. Djarum

jpnn.com, MAGELANG - Sebanyak 279 atlet siap bertarung dalam kejuaraan Polytron Superliga Junior 2023, yang diselenggarakan di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, pada 8 hingga 14 Mei.

Tak hanya atlet asal Indonesia, ada juga perwakilan dari beberapa negara, seperti Malaysia, Chinesse Taipei, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Hong Kong.

Polytron Superliga Junior 2023 akan memperebutkan empat piala bergengsi, yaitu Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri). Selain itu, ratusan atlet junior tersebut juga akan bersaing untuk membawa pulang total hadiah lebih dari Rp1 miliar.

Business Development Polytron, Christopher A Wirawan berharap kejuaraan ini menjadi ajang pembuktian para atlet muda memaksimalkan bakat dan kemampuan mereka di lapangan.

"Kami harap partisipasi ini dapat membangun semangat juara serta pengalaman berharga bagi atlet-atlet muda yang bertanding," kata Christhoper, dalam keterangannya, Senin (8/5).

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf berharap kejuaraan bulu tangkis beregu yang mengadaptasi format Piala Thomas dan Uber ini menjadi ajang bagi para atlet junior mengembangkan kualitas bertanding maupun mengasah mental untuk melangkah ke kejuaraan yang lebih tinggi. 

"Manfaatkan sebaik mungkin kejuaraan ini sebagai ajang untuk mengembangkan potensi,” kata Basri Yusuf.

Direktur Superliga Achmad Budiharto mengatakan dengan beragamnya partisipan dari berbagai negara maupun klub diharapkan dapat menigkatkan sisi kompetitif yang memacu semangat dan daya juang serta kekompakkan tim dalam pertandingan format beregu.

Sebanyak 279 atlet siap bertarung dalam kejuaraan Polytron Superliga Junior 2023, yang diselenggarakan di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, pada 8 hingga 14 Mei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News