7 Negara Akan Bersaing di Polytron Superliga Junior 2023

7 Negara Akan Bersaing di Polytron Superliga Junior 2023
Dari kanan ke kiri: Direktur Superliga Achmad Budiharto bersama Deputy Referee Siswanto beserta Event Manager Edyyanto Sabaruddin melakukan diskusi singkat seusai menggelar Drawing Polytron Superliga Junior 2023 di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta pada Kamis (27/4). Foto: Dok. Polytron

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan bulu tangkis beregu Polytron Superliga Junior 2023 akan digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah pada 8-14 Mei 2023 mendatang.

Sebanyak tujuh negara, yakni Indonesia, Singapura, Chinese Taipei, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong telah dipastikan siap berkompetisi memperebutkan empat piala bergengsi dari dua kelompok usia U-17 dan U-19, baik putra dan putri.

Polytron Superliga Junior 2023 yang mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda.

Pada kategori U-19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk U-19 Putra, dan Piala Susy Susanti untuk U-19 Putri.

Sementara itu, di kategori U-17 piala yang diperebutkan ialah Piala Hariyanto Arbi untuk U-17 Putra, dan Piala Yuni Kartika untuk U-17 Putri.

Direktur Superliga Achmad Budiharto mengatakan diselenggarakannya kembali Polytron Superliga Junior tak lepas dari upaya untuk menempa mental serta mengasah kemampuan para atlet muda untuk mempersiapkan diri ke kejuaraan dengan skala yang lebih luas.

Mengusung tema ‘Future Champion’, kejuaraan ini juga bertujuan mengembangkan ekosistem bulutangkis dan menjadi wadah bagi para atlet muda yang kelak menjadi pahlawan bulutangkis masa depan.

“Melalui Polytron Superliga Junior 2023 kami ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda kita untuk bertanding dalam format beregu. Karena untuk level junior tidak banyak kejuaraan dalam format beregu. Maka dari sini mereka bisa belajar dan meningkatkan kemampuan. Mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat sehingga kedepan badminton akan semakin berjaya,” kata Achmad Budiharto saat diselenggarakannya acara Drawing Polytron Superliga Junior 2023 di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta, Kamis kemarin (27/4).

Kejuaraan bulu tangkis beregu Polytron Superliga Junior 2023 akan digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah pada 8-14 Mei 2023 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News