Memeriahkan Tahun Baru Islam, Warga dan Pelajar Pontianak Melakukan Pawai Taaruf

Memeriahkan Tahun Baru Islam, Warga dan Pelajar Pontianak Melakukan Pawai Taaruf
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan melepas peserta pawai taaruf memperingati Tahun Baru Islam bulan Muharram 1444 Hijriah. (Foto ANTARA/HO-Jimi)

jpnn.com, PONTIANAK - Sejumlah warga yang didominasi pelajar SD, SMP dan SMA melakukan Pawai Taaruf untuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (7/8). Pawai Taaruf itu dimulai dari depan Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman Kota Pontianak, Kalbar.  

“Alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan Pawai Taaruf. Ini merupakan sinyal bahwa masyarakat, khususnya umat Islam, sudah dapat melaksanakan kembali peringatan hari besar," kata Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan seusai melepas kontingen Pawai Taaruf.

Menurut dia, perayaan Hari Besar Islam itu merupakan momentum menjaga nilai-nilai kebaikan terutama untuk generasi muda. 

Bahasan mengatakan selain sebagai momentum menjaga nilai keislaman, agenda tersebut digelar dalam rangka memupuk rasa silaturahmi antarmasyarakat. 

Dia berharap perayaan hari besar keagamaan dapat lebih meriah serta diikuti banyak peserta. 

"Untuk sekarang peserta masih dibatasi karena kapasitas tempat, dan kebetulan masih pertama kali dan usai pandemi, jadi perlu penyesuaian," katanya.

Bahasan mengimbau seluruh peserta Pawai Taaruf untuk mendalami pemahaman terhadap nilai-nilai agama dan sedini mungkin menerapkannya dalam aktivitas sehari-hari. Bahasan berpesan setiap pemuda menjalani kehidupan berdasarkan pedoman yang telah digariskan dalam Al-Qur’an dan hadis.

"Maknai nilai-nilai islami, karena selama ini kita menyadari ada stigma sedang terjadi kemerosotan moral dalam anak muda," katanya. (antara/jpnn)

Sejumlah warga yang didominasi pelajar SD, SMP dan SMA melakukan Pawai Taaruf untuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Kota Pontianak.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News