Memikat Hati Perempuan dengan Cara Salah, Yusron Ditangkap Intel Kodam

Memikat Hati Perempuan dengan Cara Salah, Yusron Ditangkap Intel Kodam
Yusron alias Wandi yang ditangkap Intel Kodam XII Tanjungpura saat diinterogasi di ruangan Sat Reskrim Polresta Pontianak, Senin (21/1). Foto: Abdul Halikurrahman/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - M. Yusron alias Wandi yang ditangkap Intel Kodam XII/Tanjungpura lantaran mengaku sebagai anggota TNI, telah diserahkan ke Sat Reskrim Polresta Pontianak.

Ketika diwawancarai, pria 26 tahun itu mengaku memang sejak kecil sudah terobsesi ingin menjadi seorang TNI. Namun, cita-citanya tak bisa tercapai.

Atas alasan itulah warga yang tinggal di Sungai Raya, Kubu Raya ini berdalih iseng memakai atribut lengkap TNI. Dan, mengaku ke setiap orang yang ditemui, sebagai anggota TNI sungguhan.

"Awalnya tak punya niat. Hanya cita-cita," katanya kepada wartawan di Mapolresta Pontianak, Senin (21/1).

Tak tangung-tanggung, Wandi nekat membeli senjata api (senpi). Itu supaya lebih meyakinkan penyamarannya sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat.

"(Senpi) beli di kampung. Awalnya beli hanya untuk jaga-jaga saja. Harganya 1,5 juta rupiah," akunya.

Saat menjadi anggota TNI gadungan, Wandi pun memanfaatkannya untuk menipu wanita. "Korbanya hanya satu. Hanya pacari saja," katanya.

Wakasat Reskrim Polresta Pontianak Iptu Resky Rizal mengatakan, hasil penyelidikan sementara diketahui bahwa Wandi memang seorang DPO kasus kepemilikan senpi. Dia memang sudah lama dicari polisi.

Wandi ditangkap intel Kodam XII Tanjungpura lantaran memakai atribut dan senpi untuk memikat hati dan tipu perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News