Memiliki Program Inovatif Selama Pandemi, Kementan Meraih Merdeka Award 2021

Memiliki Program Inovatif Selama Pandemi, Kementan Meraih Merdeka Award 2021
Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan di ajang Merdeka Award 2021, karena memiliki program inovatif selama pandemi Covid-19. Foto: Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan)  meraih penghargaan di ajang  Merdeka Award 2021, karena memiliki program inovatif selama pandemi Covid-19.

Merdeka Award merupakan ajang penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada mereka yang berjuang, menginspirasi, dan membantu mengatasi pandemi Covid-19.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi upaya yang dilakukan para penerima penghargaan sebagai bagian dari perjuangan membangun Indonesia di masa pandemi.

“Saya mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia, untuk tetap semangat dan optimistis dalam menghadapi Covid-19," kata Ma'ruf dalam sambutannya saat membuka secara virtual ajang Merdeka Award, Rabu (31/3).

Ma'ruf mengajak semua terus meningkatkan empati, kepedulian kepada sesama di masa pandemi ini, untuk membangun Indonesia yang lebih maju.

Pemimpin Redaksi merdeka.com Ramadhian Fadillah menilai selama pandemi Covid-19 Kementan berhasil membuat program pangan yang sangat inovatif.

Dia memerinci antara lain dengan mendorong penerapan inovasi teknologi dan mekanisasi, agroprenur dan petani milenial, komunikasi publik yang baik, Food Estate dan program padat karya secara masif untuk mendukung aktivitas produksi petani di seluruh Indonesia.

"Program-program strategis Kementerian Pertanian ini adalah aksi nyata dalam rangka pencegahan dan perlindungan dari dampak penyebaran virus Covid-19 di sektor pertanian,”  ungkapnya. 

Selain itu, lanjutnya, Kementan juga telah berupaya menjaga ketersediaan dan akses pangan lewat berbagai program kolaboratif, memudahkan masyarakat untuk mengakses pangan sebagai kebutuhan utama selama pademi.

Selama pandemi Covid-19, Kementan berhasil membuat program yang inovatif. Hal itu membuat Kementan meraih penghargaan Merdeka Award 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News