Memori Manis Chelsea di Hari Natal, Jalan Menjuarai EPL

Memori Manis Chelsea di Hari Natal, Jalan Menjuarai EPL
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Foto AFP

jpnn.com - STAFFORDSHIRE - Chelsea selalu memiliki memori yang sangat manis berkaitan dengan Hari Natal. Jika The Blues "julukan Chelsea" menjadi pemuncak klasemen jelang Natal, maka sejarah mencatat, mereka selalu keluar menjadi juara English Premier League (EPL).

Chelsea berada di posisi pertama jelang Natal pada musim 2004-2005, 2005-2006, dan 2009-2010. Dari tiga musim tersebut Chelsea mencetak rekor sempurna, semuanya mereka tuntaskan, bablas menjadi kampiun.

Oleh karena itulah, Manajer Chelsea Jose Mourinho gembira bukan main saat timnya meraih kemenangan 2-0 di Britannia Stadium, kandang Stoke City, dini hari tadi.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea kembali menjaga jarak dengan juara bertahan Manchester City. Chelsea sukses mengoleksi 42 poin, berselisih tiga poin dari City yang berada di posisi kedua.   

Bagi pelatih kelahiran Setubal, Portugal tersebut, kemenangan tersebut sangatlah penting dan krusial dalam menentukan perjalanan timnya musim ini.

"Dalam opini saya, kami adalah tim terbaik, sebab kami memang menjadi tim terbaik sampai hari ini (kemarin, red). Oleh karena itulah, kami berada di puncak," ucap pria yang menyebut dirinya The Special One itu sebagaimana dilansir London Evening Standard.

Mou "panggilannya" mengatakan sangat sulit untuk mengalahkan Stoke di kandang mereka. Sebab, The Potters terkenal sebagai tim dengan karakter keras dan mengandalkan kekuatan fisik untuk menggebrak lawan-lawannya.
    
Namun Chelsea beruntung karena melakukan start cepat pada menit ke-2 ketika kapten John Terry sukses menanduk bola hasil tendangan sudut Cesc Fabregas.

Itulah gol pertama Terry musim ini, menjadikan bek tengah berusia 34 tahun tersebut selalu mencetak gol dalam 15 musim beruntun di Premier League. Sejak memulai karirnya di tim utama Chelsea pada musim 1998-1999, Terry hanya gagal menceploskan bola dalam dua musim awalnya.

STAFFORDSHIRE - Chelsea selalu memiliki memori yang sangat manis berkaitan dengan Hari Natal. Jika The Blues "julukan Chelsea" menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News