Memperbaiki Lampu Jalan di Palembang, Dinas Perkim Menggelontorkan Rp 5 Miliar

Memperbaiki Lampu Jalan di Palembang, Dinas Perkim Menggelontorkan Rp 5 Miliar
Suasana di Jalan Sapta Marga, Kota Palembang, Sumsel. Foto : Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palembang menggelontorkan anggaran Rp 5 miliar untuk perbaikan dan pemasangan lampu jalan yang tersebar di kawasan kota itu.

Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum Dinas Perkim Kota Palembang Dedi Supriyanto menjelaskan anggaran itu berasal dari APBD Kota Palembang 2022 Rp 2,7 miliar yang diperuntukkan bagi perbaikan dan pemasangan lampu jalan di 13 kelurahan.

Kemudian, lanjut Dedi, anggaran pokok-pokok pikiran (pokir) Rp 2,3 miliar untuk pemasangan dan perbaikan lampu jalan di 20 kelurahan di Kota Palembang.

Dedi menjelaskan bahwa pihaknya akan mengganti lampu yang lama dengan LED. Dari catatan Perkim, saat ini hanya 11 ribu lampu LED yang digunakan untuk penerangan jalan.

"Lampu LED baru 11 ribu. Ke depan, kami akan mengganti lampu-lampu lama dengan lampu LED," ungkap Dedi.

Dia beralasan lampu LED lebih hemat listrik dibanding dengan lampu-lampu lama yang terpasang saat ini.

"Lampu lama itu boros aliran listrik, kalau lampu LED bisa hemat listrik," jelas Dedi.

Salah seorang warga Pakjo, Jalan Irigasi, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang, Sindi (25), mengeluhkan kondisi kawasan tersebut yang gelap di malam hari.

Dinas Perkim Kota Palembang menggelontorkan Rp 5 miliar untuk memperbaiki dan memasang lampu jalan di beberapa kawasan kota itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News