Memperkenalkan Tugas dan Fungsi Pada Masyarakat, Bea Cukai Gelar Sosialisasi di Daerah

Memperkenalkan Tugas dan Fungsi Pada Masyarakat, Bea Cukai Gelar Sosialisasi di Daerah
Perwakilan Bea Cukai Pantoloan bersinergi dengan Yonif 711 Brigade Infanteri 22, untuk menjadi narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan oleh pasukan TNI. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai aktif mengedukasi masyarakat mengenai aturan dan ketentuan di bidang kepabeanan dalam upaya menjalankan tugas dan fungsinya secara efektif.

Kali ini, untuk mengenalkan Ceisa 4.0, Bea Cukai Banda Aceh mengadakan sosialisasi kepada importir, eksportir, pengusaha barang kena cukai, penyelenggara Kawasan Berikat, serta penyelenggara Pos Lalu Bea.

“Dengan adanya sistem baru ini, maka pengguna jasa dapat mengakses seluruh proses kepabeanan hanya dalam 1(satu) portal saja," kata Kepala Kantor Bea Cukai Banda Aceh Heru Djatmika di Aula Seulawah.

Selain itu, lanjut Heru, dengan Cesia 4.0 ini, pengguna jasa dapat mengakses dengan menggunakan browser dan tidak perlu menginstal aplikasi khusus pada personal computer atau gadget.

"Serta dapat melakukan tracking status dan cetak respons secara real time," jelasnya.

Heru menambahkan bahwa dengan diluncurkannya Ceisa 4.0 ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan kepabeanan berupa simplifikasi pengajuan dokumen yang terstandar, transparan, dan sederhana.

Melalui sosialisasi ini, Heru berharap pengguna jasa dapat memahami proses kerja Ceisa 4.0 ini.

Bea Cukai Malang, Kamis (1/7), melakukan kegiatan sosialisasi bersama civitas akademika Universitas Islam Malang secara virtual.

Bea Cukai aktif mengedukasi masyarakat mengenai aturan dan ketentuan di bidang kepabeanan dalam upaya menjalankan tugas dan fungsinya secara efektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News