Mempertahankan Tradisi Budaya Kulawi

Hari Budaya di Kulawi Akan Digelar Lagi

Mempertahankan Tradisi Budaya Kulawi
Mempertahankan Tradisi Budaya Kulawi
SIGI - Hari budaya yang ke-2 akan kembali dilaksanakan di Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dalam waktu dekat ini. Pelaksanaan hari budaya itu tujuannya tak lain sebagai cara mempertahankan tradisi dan adat yang ada di dataran Kulawi.

Sekadar diketahui, hari budaya ini hanya dikhususkan bagi Kecamatan Kulawi, karena di Kulawi dianggap sebagai tempat yang banyak menyimpan sejarah dalam perjalanannya. Demikian diungkapkan Camat Kulawi Suarta SSos, kepada Radar Sulteng (JPNN Group), Minggu (10/3).

Dalam hal mempertahankan tradisi peninggalan nenek moyang, kata Suarta hari budaya dikemas dalam bentuk pertunjukan. Kata dia, minat masyarakat untuk menyaksikan pertunjukan yang ditampilkan oleh pemangku adat cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat saat pertunjukan pertama digelar beberapa waktu lalu. Saat itu masyarakat berbondong-bondong datang menyaksikan. Bahkan ada masyarakat yang berasal dari luar wilayah Kulawi turut menyaksikan.

“Pelaksanaan hari budaya yang ke-2 ini kita rencanakan antara tanggal 19 atau 20 Agustus mendatang. Hari budaya ini adalah lanjutan dari program yang dirancang oleh mantan Bupati Sigi Drs Hidayat,” kata Suarta.

SIGI - Hari budaya yang ke-2 akan kembali dilaksanakan di Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dalam waktu dekat ini. Pelaksanaan hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News