Minggu, 23 September 2018 – 04:36 WIB

Memupuk Tali Silaturahmi Lewat Sepeda Nusantara di Anambas

Sabtu, 15 September 2018 – 15:34 WIB
Memupuk Tali Silaturahmi Lewat Sepeda Nusantara di Anambas - JPNN.COM

jpnn.com, TAREMPA - Sedikitnya 1.500 warga Kepulauan Anambas turut memeriahkan acara Sepeda Nusantara (SN) 2018 bertemakan Bangun Indonesia, yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah payung Ayo Olahraga.

Waktu masih menunjukkan pukul 07.00 WIB dan matahari mulai memandarkan sinarnya, Sabtu (15/9/2018). Tapi semangat para pegowes untuk mengampayekan hidup sehat dan mengurangi polusi terpancar dari wajah para pengayuh sepeda.

Sepeda Nusantara tak hanya mengampanyekan hidup sehat, namun event ini digelar sebagai bentuk dukungan, khususnya kepada para atlet yang akan bertanding pada ajang Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Peserta Sepeda Nusantara di Kota Terempa, Kabupaten Anambas, Kepri, beragam. Mulai dari anak-anak, pelajar, hingga para pejabat ikut memeriahkan acara tersebut.

Bersama angin yang saling bergesekan, mereka dengan santai mengowes berbagai jenis sepeda. Bahkan beberapa peserta terlihat memakai sepeda berkeranjang depan yang kerap digunakan untuk pergi berbelanja.

Pada acara ini, Kepala Bagian Perencanaan SDM Aparatur dan Arsip Kemenpora, Rita Suprianto dan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris didapuk untuk membuka acara. Sebelum melepas peserta, para pegowes lebih dulu melakukan upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan senam.

Haris dalam sambutannya mengatakan sangat bangga melihat antusias masyarakat. Dikatakannya, kegiatan ini bisa memupuk tali silahturahmi masyarakat di Kabupaten Anambas.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Kemenpora yang menggaungkan olahraga di Kepulauan Anambas. Kesannya sangat baik sekali dan antusias masyarakat juga luar biasa. Kita melibatkan semua elemen, pemerintah daerah, intansi, dan lintas semua komponen Anambas semuanya turun ke jalan-jalan untuk Sepeda Nusantara dengan senang dan sangat gembira sekali dan juga mengucurkan keringat," kata Haris.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar