Menag: Agama Harus Jadi Pagar Demokrasi

Menag: Agama Harus Jadi Pagar Demokrasi
Menag: Agama Harus Jadi Pagar Demokrasi
JAKARTA—Meteri Agama (menag) Suryadharma Ali mengingatkan kepada para pemuka agama di Indonesia untuk lebih giat memberikan pengetahuan dan pembelajaran mengenai kaidah-kaidah, nilai dan norma agama kepada seluruh umat. Hal ini terkait dengan kondisi semakin lemahnya kaidah-kaidah agama dalam kehidupan demokrasi di Indonesia.

“Sekarang ini sangat dirasakan bahwa pemikiran demokrasi sudah menabrak kaidah-kaidah hukum, sistem nilai dan norma agama. Sehingga, tak jarang ditemukan para pemuda saat ini dalam menjalankan kehidupan demokrasi sudah melenceng dari jalurnya,” ungkap Menag di Jakarta, Senin (19/3).

Adanya kondisi demikian, Ketua Umum PPP ini menilai, demokrasi di Indonesia ini sudah kebablasan. Salah satu cara untuk memproteksi hal tersebut adanya dengan penguatan ajaran-ajaran agama.

“Bagaimanapun, demokrasi itu harus tetap dibentengi. Dengan apa? Dengan agama agar jalannya demokrasi di negara kita sesuai dengan hukum-hukumnya,” jelasnya.

JAKARTA—Meteri Agama (menag) Suryadharma Ali mengingatkan kepada para pemuka agama di Indonesia untuk lebih giat memberikan pengetahuan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News