Menag Bersyukur Hotel Jemaah Haji Indonesia Sangat Bagus

Menag Bersyukur Hotel Jemaah Haji Indonesia Sangat Bagus
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengaku senang setelah meninjau layanan akomodasi di Madinah. Ada dua hotel jemaah haji Indonesia yang dikunjungi, yaitu Hotel Coral al Madinah dan Hotel Huzamah.

Hotel Coral al Madinah terletak di bagian utara Masjid Nabawi (Janubiah). Hotel ini hanya jarak 50 meter dari Masjid Nabawi dengan kapasitas sewa 800 pax dengan sistem sewa Blocking Time. Karena kualitas layanan tahun sebelumnya bagus, hotel ini kembali disewa (repeat order).

Sementara Hotel Khuzamah memiliki kapasitas sewa mencapai 700 pax. Hotel ini juga disewa dengan sistem blocking time.

BACA JUGA: Visa Jemaah Haji Mulai Diproses Bulan Depan

"Hari ini saya meninjau hotel yang akan ditempati jemaah haji Indonesia saat di Madinah. Alhamdulillah, hotel sangat bagus. Saya minta kondisi hotel yang bagus tersebut dipertahankan sampai ditempati jemaah haji Indonesia," pesan Menteri Lukman di Madinah, Kamis (30/5).

"Tadi saya lihat sejumlah hotel yang disewa memiliki puluhan suite room. Saya minta itu bisa dimaksimalkan untuk layanan kesehatan di kloter," sambungnya.

BACA JUGA: Koper Jemaah Haji Indonesia Diberi Tanda Warna

Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis yang ikut mendampingi menag menambahkan, tahun ini ada 111 hotel yang disewa di Madinah. Sebanyak 60 hotel disewa full musim, 51 hotel disewa blocking time.

Menteri Agama meninjau dua hotel jemaah haji Indonesia, Hotel Coral al Madinah dan Hotel Huzamah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News