Menag Bicara Azan dan Gonggongan Anjing, MUI Kota Bekasi Angkat Bicara, Jleb!

Menag Bicara Azan dan Gonggongan Anjing, MUI Kota Bekasi Angkat Bicara, Jleb!
Ilustrasi pengeras suara di masjid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kota Bekasi Ustaz Hasnul Kholid menyayangkan pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang diduga menganologikan suara azan dengan gonggongan anjing.

Hasnul mengatakan tidak pantas seorang Menag menyampaikan pernyataan kontroversial tersebut.

"Jangan mencampuradukkan antara yang halal dan yang haram, antara yang suci dan yang tidak suci," tegas Ustaz Hasnul saat dikonfirmasi, Kamis (24/2).

Menurutnya, pernyataan Menag yang berbicara soal azan dan membandingkan dengan gonggongan anjing dinilai sangat tidak pantas.

"Itu enggak pantas terus terang saja," tegasnya.

Hasnul berharap Yaqut sebagai pejabat negara bisa menyampaikan pernyataan yang edukatif dan santun ke depannya.

"Tolonglah Kemenag, kalau sudah tingkat menteri berbicara secara edukatif, berbicara ilmiah, membuat perbandingan yang bagus, baik, apalagi seorang Menteri Agama. Yang bagus lah," sesalnya.

Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag Thobib Al Asyhar menyebut Menag Yaqut tidak pernah membandingkan azan dengan gonggongan anjing saat berbicara di Riau.

Sekretaris MUI Kota Bekasi Hasnul Kholid menyayangkan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diduga menganologikan suara azan dengan gonggongan anjing, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News