Menag Yaqut Sampaikan Kabar Gembira Bagi Jemaah Calon Haji, Semuanya Sudah Aman

Menag Yaqut Sampaikan Kabar Gembira Bagi Jemaah Calon Haji, Semuanya Sudah Aman
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Para jemaah calon haji 2022 bisa bernapas lega. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan kontrak pengadaan layanan akomodasi dan transportasi di Arab Saudi sudah selesai.

Kontrak layanan konsumsi di Madinah juga sudah selesai, sedang untuk Mekah masih ada yang dalam proses finalisasi.

Kepastian ini diperoleh Menag Yaqut setelah menggelar rapat koordinasi di Kantor Urusan Haji (KUH), Makkah.

“Alhamdulillah, saya sudah mendapat konfirmasi bahwa proses pengadaan layanan akomodasi, transportasi bagi jemaah calon haji sudah selesai. Untuk konsumsi, masih ada proses finalisasi di Mekah," kata Menag Yaqut di Makkah, Kamis (19/5).

Dia berharap bisa selesai dalam waktu dekat. Menag juga minta tim Ditjen PHU dan KUH KJRI Jeddah untuk mengawal kualitas layanannya pada saat jemaah tiba di Tanah Suci.

Menurut Menag, dalam rapat terbatas yang berlangsung di Istana Bogor pada 17 Mei 2022, Presiden Joko Widodo secara khusus memberikan pesan bahwa pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan haji tahun ini.

Presiden juga kembali mengingatkan tentang pentingnya menggunakan produk dalam negeri dalam penyiapan layanan bagi jemaah calon haji.

“Presiden minta tidak ada keterlambatan dalam distribusi konsumsi jemaah. Lakukan upaya maksimal agar bisa memanfaatkan produk dalam negeri,” ujarnya.

Menag Yaqut menyampaikan kabar gembira bagi jemaah calon haji, semuanya sudah aman terkendali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News