Menag Yaqut Tidak Open House Idulfitri, tetapi Tamunya, Masyaallah

Menag Yaqut Tidak Open House Idulfitri, tetapi Tamunya, Masyaallah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, REMBANG - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pulang kampung (pulkam) untuk merayakan Idulfitri 1443 H di Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

Menag Yaqut pun mengapresiasi semangat silaturahmi masyarakat Indonesia di tengah masa pemulihan dari pandemi Covid-19.

"Silaturahmi ini menjadi kekuatan luar biasa Indonesia," kata Menag Yaqut dalam siaran persnya, Sabtu (7/5).

Dengan saling bertemu langsung, lanjutnya, masyarakat bisa meredakan ketegangan yang ada sekaligus merekatkan ikatan persaudaraan. Kekayaan tradisi itu menurutnya wajib dijaga dan lestarikan bersama-sama.

Pria yang beken disapa dengan panggilan Gus Yaqut itu juga menilai tradisi silaturahmi perlu terus ditumbuhkan di tengah perjuangan bangsa Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19.

Silaturahmi diyakini akan melahirkan sikap saling kesepahaman dan sinergisitas. Nilai-nilai positif itu pun menjadi keunggulan sekaligus keunikan yang tidak banyak dimiliki bangsa lain.

"Saya mengajak para orang tua, guru, dan tokoh masyarakat untuk terus mengembangkan benih-benih silaturahmi ini sejak dini kepada penerus bangsa," ujarnya.

Dia yakin hanya dengan bergandengan bersama, Indonesia akan memiliki peradaban yang makin tinggi, cepat maju, sekaligus dihormati bangsa lain. Namun, di masa pemulihan pandemi, semua pihak tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Menag Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut pulang kampung (pulkam) merayakan idulfitri. meski tidak menggelar open house, tamunya luar biasa banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News