JPNN.com

Menaker Buka Fashion Paradise 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 20:17 WIB Menaker Buka Fashion Paradise 2019 - JPNN.com
Menaker Hanif Dhakiri. Foto : Humas Kemnaker

jpnn.com, SEMARANG - Indonesia merupakan negara yang kaya akan jenis pakaian daerah selain memiliki keragaman suku, bangsa, dan agama.

Keragaman model dan corak khas pakaian daerah tersebut dinilai sebagai sebuah potensi besar bagi Indonesia untuk mengembangkan industri fashion.

Hal tersebut disampaikan Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri, saat membuka Fashion Paradise 2019 di BBPLK Semarang, Jawa Tengah, pada hari Sabtu (12/10).

"Industri fashion tentu saja memiliki peluang untuk terus tumbuh dan berkembang, karena kita adalah negara yang memiliki kekayaan budaya yang luar biasa," kata Menaker.

Hanif menjelaskan, potensi besar industri fesyen tersebut merupakan salah satu alasan Kementerian Ketenagakerjaan mentransformasikan kejuruan menjahit di BBPLK Semarang menjadi kejuruan fashion technology.

Menurutnya, potensi industri fashion bisa dimaksimalkan dengan cara penyiapan SDM terampil di bidang fashion.

"Oleh karenanya, kejuruan menjahit kita transformasikan menjadi kejuruan fashion technology, untuk mendidik dan melatih anak-anak kita untuk tidak hanya punya skill menjahit, tetapi mereka bisa melakukan kreativitas di industri fashion," jelas Menaker.

Menaker menambahkan, industri fashion merupakan salah satu jenis industri kreatif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...