JPNN.com

Pesona 20 Perempuan Cantik di Rumah Pengasingan Bung Karno

Minggu, 15 September 2019 – 17:49 WIB Pesona 20 Perempuan Cantik di Rumah Pengasingan Bung Karno - JPNN.com
Desainer Tenun Nusantara Dian Oerip bersama para modelnya di Rumah Pengasingan Bung Karno Bengkulu. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Perhelatan fashion show biasanya digelar di hotel berbintang maupun gedung mewah. Namun, desainer tenun nusantara Dian Oerip memilih lokasi yang tak biasa untuk memperkenalkan karyanya yang mengusung nilai Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

Dian memilih Cagar Budaya Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu sebagai tempatnya mengenalkan kain tenun karya anak bangsa yang dia padu padankan menjadi pakaian yang unik.

Perhelatan ini adalah rangkaian dari kegiatan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang bertema Merajut Ikrar Perempuan Sahabat Pancasila.

Pesona 20 Perempuan Cantik di Rumah Pengasingan Bung Karno

Dian diajak ikut berpartisipasi dalam perhelatan itu karena perempuan bernama lengkap Dian Erra Kumalasari tersebut adalah salah satu penerima Penghargaan Pancasila (Pancasila Award) dari BPIP di bidang seni budaya dan bidang kreatif.

Kali ini, Dian tidak membawa model-model sendiri layaknya fashion show pada umumnya.

Dia memilih para ibu dan gadis Bengkulu yang mau jadi relawan sebagai model pakaian tenun rancangannya. Dia tidak memilih sesuai bentuk postur tubuh maupun usia.

"Siapa pun yang bersedia jadi modelnya, boleh memakai rancangan saya di perhelatan ini. Dipilih 20 wanita untuk jadi model," ujar Dian pada JPNN.com yang ikut dalam rombongan BPIP ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...