JPNN.com

Menaker Ida: BLK Samarinda Siapkan SDM Untuk Ibu Kota Negara Baru

Sabtu, 18 Januari 2020 – 16:52 WIB
Menaker Ida: BLK Samarinda Siapkan SDM Untuk Ibu Kota Negara Baru - JPNN.com
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah (tengah) melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda di kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/1/2020). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, SAMARINDA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda di kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/1/2020).

Menaker Ida berkeliling meninjau ruang (workshop) simulator alat berat, workshop operator wheel loader, workshop las, mekanik alat berat dan dialog dengan 14 perwakilan BLK Komunitas (BLKK) se-Kalimantan di aula asrama BLK Samarinda.

Menaker Ida menjelaskan BLK dan BLKK merupakan sarana strategis untuk melahirkan SDM yang kompeten jelang lahirnya ibu kota negara (IKN)  baru dan menyambut bonus demografi di Kalimantan Timur.

"Penyiapan SDM yang baik di ibu kota negara baru harus diimbangi dengan pengelolaan BLK dan  BLKK secara baik. Kemnaker akan terus membantu dan melakukan pendampingan kepada BLK dan  BLKK," kata Menaker Ida.

Menaker Ida meminta agar BLK dan BLKK membangun relasi dan kemitraan untuk menyiapkan SDM , termasuk memenuhi  kebutuhan  tenaga kerja di ibu kota baru nanti.

"Jangan berhenti memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk tingkatkan kompetensi mereka. Fasilitasi sudah kami berikan. Selebihnya di tangan bapak ibu-lah BLKK efektif memberikan peningkatan kompetensi SDM kita. Siaap ya Bapak Ibu?," kata Menaker

"Siaaaap,” jawab serentak perwakilan BLKK dan pegawai BLK Samarinda.

"Saya yakin dan percaya bapak ibu akan siap menjadi garda terdepan di komunitas masing-masing, membantu meningkatkan kompetensinya,” lanjut Menaker.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri