Menaker Ida Fauziyah Tegaskan Program TKM Terbuka untuk Masyarakat, Buruan Daftar!

Menaker Ida Fauziyah Tegaskan Program TKM Terbuka untuk Masyarakat, Buruan Daftar!
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menghadiri Festival TKM Expo 2023 di Jakarta, Sabtu (9/12) malam. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) terbuka untuk masyarakat umum.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat yang membutuhkan bantuan usaha melalui program TKM agar mendaftar ke Kemnaker melalui Kemnaker.go.id.

"Saya mengundang seluruh masyarakat, jika ingin mengakses program ini maka bisa diakses langsung ke Bizhub Kemnaker.go.id. Bapak Ibu semua bisa berkumpul dalam satu kelompok, kemudian apply ke Bizhub Kementerian Ketenagakerjaan," kata Menaker Ida Fauziyah pada Festival TKM Expo 2023 di Jakarta, Sabtu (9/12) malam.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan salah satu tugas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) adalah memperluas kesempatan kerja.

Dalam memperluas pasar kerja, Kemnaker memfasilitasi masyarakat untuk bisa bekerja dan menjadi pelaku usaha mandiri.

"Jadi lewat program TKM ini, kami menyiapkan menjadi wirausahawan, kami mendampingi, kemudian ada bantuan modal, setelah mereka berkumpul dalam satu kelompok, kami harapkan mereka mandiri menjadi wirausahawan," terang mantan anggota DPR RI itu.

Lebih lanjut Menaker Ida Fauziyah mengatakan, di Indonesia secara umum jumlah pekerja mandiri atau informal lebih besar dibandingkan jumlah pekerja formal.

Melihat kondisi tersebut, Kemnaker terus mengajak pekerja informal agar mengajukan bantuan ke Kemnaker.

Menaker Ida Fauziyah mengundang masyarakat yang ingin mengakses program TKM agar mendaftar ke Kemnaker melalui Kemnaker.go.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News