Menaker Ida Ingin Kesuksesan PON Inspirasi Memajukan Bumi Papua di Sektor Lain

Menaker Ida Ingin Kesuksesan PON Inspirasi Memajukan Bumi Papua di Sektor Lain
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di acara Expo Program Perluasan Kesempatan di Sentani, Jayapura, Jumat (15/10). Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi kesuksesan Papua menyelenggarakan PON XX 2021.

Dia berharap kesuksesan tersebut menjadi inspirasi untuk menyukseskan dan memajukan Papua dan Papua Barat pada sektor lainnya.

"Semoga atmosfir persaingan untuk menjadi yang terbaik dengan mengedepankan sportivitas di bidang olahraga bisa menjadi inspirasi dan menularkan energi positif pada seluruh lini kehidupan," kata Menaker Ida saat menyampaikan sambutan pada acara Expo Program Perluasan Kesempatan di Sentani, Jayapura, Jumat (15/10).

Menaker Ida menilai Papua juga sukses dalam prestasi pada PON XX dengan menempati posisi ke-4 dalam perolehan medali.

"Saya merasakan hal yang luar biasa. Torang bisa! PON di Papua menunjukkan bahwa Indonesia itu tidak hanya Jawa. Indonesia juga ada Papua yang juga memiliki fasilitas olahraga yang sangat memadai," ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Papua beserta jajaran, serta masyarakat di Bumi Cendrawasih itu yang telah bahu-membahu menyukseskan pelaksanaan PON, baik pada sisi pelaksanaan event maupun pencapaian prestasi.

"Pada kesempatan yang bahagia ini juga saya menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah Papua dan seluruh jajaran beserta masyarakat Papua yang sudah sukses menyelenggarakan event yang luar biasa besar," ucap Menaker Ida. (mkr/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Menaker Ida memuji kesuksesan Papua tidak hanya dalam penyelenggaraan PON, melainkan juga sukses dalam capaian prestasi.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News