Menaker Ida Kunjungi Sultan Hamengkubuwono X, Bahas G20 di DIY

Menaker Ida Kunjungi Sultan Hamengkubuwono X, Bahas G20 di DIY
Menaker Ida Fauziyah dan Sultan Hamengkubuwono X berbincang di Gedung Wilis Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, pada Kamis (24/2) untuk mempersiapkan perhelatan G20. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di Gedung Wilis Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, pada Kamis (24/2) untuk mempersiapkan perhelatan G20.

Kota Yogyakarta menjadi tempat pelaksanaan pertemuan kelompok kerja ketenagakerjaan (employment working group atau EWG) kedua pada 10 sampai 12 Mei.

Sebelumnya, pertemuan pertama EWG G20 Presidensi Indonesia diadakan secara virtual pada 8 sampai 10 Maret di Jakarta.

"Pertemuan siang ini, kami kulonuwun (permisi, Red) sekaligus mohon dukungan Yang Mulia Sri Sultan Hamengkubuwono X dan masyarakat Yogyakarta karena pada 10 sampai 12 Mei 2022 kami ingin melakukan EWG," ujar Menaker Ida Fauziyah.

Ida menilai Kota Yogyakarya merupakan salah satu provinsi yang sangat peduli terhadap pengembangan UMKM yang menciptakan banyak lapangan kerja.

Komitmen yang sama diharapkan Kemnaker untuk memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas.

Hal ini selaras dengan isu-isu pokok yang dibahas dalam EWG G20 Presidensi Indonesia.

"Kami sungguh sangat berharap dukungan Pak Gubernur, Ngarso Dalem Sri Sultan HB X agar pelaksanaan EWG ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Menaker Ida Fauziyah mengunjungi Sultan Hamengkubuwono X untuk membahas agenda G20 di Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News