Menaker Ida Meresmikan Layanan SIAPkerja di BPVP Lombok Timur, Ini Manfaatnya

Menaker Ida Meresmikan Layanan SIAPkerja di BPVP Lombok Timur, Ini Manfaatnya
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meresmikan sistem informasi dan aplikasi pelayanan ketenagakerhaan (SIAPkerja) di BPVP Lombok Timur. Foto: Kemnaker

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meresmikan sistem informasi dan aplikasi pelayanan ketenagakerhaan (SIAPkerja) di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur.

Menurut Menaker Ida, layanan itu untuk mendukung pelaksanaan pelatihan vokasi informasi pasar kerja.

Sistem itu menyediakan informasi kebutuhan tenaga kerja sebagai dasar untuk perencanaan pengembangan tenaga kerja.

"Alhamdulillah, hari ini menyaksikan bersama peresmian Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan (SIAPkerja) di BPVP Lombok Timur yang menandai beroperasinya KIOS SIAPkerja di seluruh 21 Balai se-Indonesia," ungkap Menteri Ida di Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/3).

Menaker Ida menjelaskan layanan SIAPkerja merupakan branding baru dari Kemenaker dengan melakukan penyempurnaan di berbagai segi dari Sisnaker.

Menurut dia, layanan digital SIAPkerja itu terintegrasi pada empat pelayanan ketenagakerjaan secara digital.

Pertama adalah Skillhub, sebuah pelayanan yang mengkhususkan pada peningkatan kompetensi angkatan kerja Indonesia agar makin tinggi dan memenuhi kriteria kebutuhan tenaga kerja baik dari sektor industri maupun lainnya.

Adapun skillhub meliputi skilling, reskilling, dan upskilling.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meresmikan sistem informasi dan aplikasi pelayanan ketenagakerhaan (SIAPkerja) di BPVP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News