Menaker Sebut Dampak Revolusi Industri Membuat 'Future Job' Makin Dinamis

Menaker Sebut Dampak Revolusi Industri Membuat 'Future Job' Makin Dinamis
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan revolusi industri telah berdampak sangat dahsyat dalam perkembangan dunia ketenagakerjaan. Foto: Humas Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan revolusi industri telah berdampak sangat dahsyat dalam perkembangan dunia ketenagakerjaan.

"Hal ini karena sebagaimana kita ketahui membuat disrupsi dan otomasi ketenagakerjaan," ujar Ida Fauziyah pada acara Women's Creative Week 2021 secara daring, Jumat (28/5).di Jakarta, Jumat (28/5).

Menurut Ida saat ini Kementerian Ketenagakerjaan melakukan terobosan pengembangan talenta muda.

Langkah itu diarahkan untuk mengelola dan mengoptimalkan potensi kreatif generasi millenial dan zelennial menjadi talenta muda yang siap menjemput future job yang makin dinamis dan fleksibel.

Selain itu, Kemnkaer juga memiliki konsen yang besar untuk mengembangkan potensi dan talenta perempuan untuk menghadapi dampak tersebut.

Hal itu agar perempuan berperan lebih besar dalam menggerakkan ekonomi.

"Ini bukan saja karena saya menaker perempuan, melainkan karena kesadaran bahwa pembangunan ketenagakerjaan harus dilakukan secara inkusif," kata Ida.

Ida mengatakan terobosan pengembangan talenta muda ini dilakukan dengan beberapa agenda. Dia membeberkan salah satunya mentransformasikan Innovation Room menjadi Talent Hub sebagai wadah bagi talenta muda untuk mengembangkan potensi dan skills yang relevan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan revolusi industri telah berdampak sangat dahsyat dalam perkembangan dunia ketenagakerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News